Pendaftaran Anggota Perpustakaan

 

Merupakan layanan adiministrasi perpustakaan untuk memudahkan anggota dalam proses layanan pengguna perpustakaan, seperti peminjaman dan pengembalian buku. Prosedur pelayanan adalah sebagai berikut:

  1. Calon anggota membawa syarat pendaftaran foto 3X4, KTM
  2. Mengisi formulir yang telah diberikan oleh pustakwan
  3. Pustakwan Memeriksa kelengkapan pengisian formulir pendaftaran, jika belum lengkap formulir dikembalikan kepada calon anggota untuk dilengkapi.
  4. Membayar administrasi Rp. 5.000 (Lima ribu rupiah) untuk masa keanggotaan 1 tahun. Apabila masa keanggotaan sudah habis, keanggotaan dapat diperpanjang dengan membayar Rp. 5.000 kembali.

 

Syarat peminjaman buku:

  1. Mahasiswa S1 berhak meminjam 2 buku dalam jangka 7 hari
  2. Mahasiswa S2 berhak meminjam 3 buku dalam jangka 7 hari
  3. Dosen atau pegawai berhak meminjam 4 buku dalam jangka 14 hari
  4. Perpanjangan masa peminjaman dapat dilakukan dengan melaporkan ke bagian sirkulasi
  5. Keterlambatan pengembalian diberikan sanksi denda sebesar Rp. 500 / buku / hari
  6. Syarat meminjam buku adalah menunjukkan Kartu Anggota Perpustakaan
  7. Buku yang hilang atau rusak wajib diganti dengan buku yang sama