Layanan Eprints Mercu Buana sebagai Media Komunikasi Ilmiah

Saat ini jarak bukanlah penghalang bagi kita untuk mengakses sebuah informasi. Teknologi mendukung kemudahan akses dan desiminasi informasi. Berbagai macam perangkat lunak berbasis layanan opensource dan berbagai aplikasi menunjang layanan informasi secara digital. Sebagai sebuah perpustakaan perguruan tinggi Peprustakaan Universitas Mercu Buana saat ini telah mempunyai sarana penyimpanan dokumen secara digital yaitu EPrints Mercu Buana.
Sebagai layanan Institusional Repository (IR), EPrints Mercu Buana  sudah ada semenjak tahun 2017 yang didalamnya terdapat koleksi seperti jurnal naskah publikasi, skripsi, thesis, makalah, buku elektronik, materi seminar. Akses skripsi dan thesis hanya dapat dilihat dari tahun 2017, kurang lebih 1331 dokumen digital dari berbagai departemen.
Hadirnya layanan EPrints Mercu Buana diharapkan dapat menjadi media komunikasi ilmiah dikalangan komunitas akademika Universitas Mercu Buana Yogyakarta guna membangun masyarakat berbasis teknologi informasi. Selebihnya kita dapat mengaksesnya melalui http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/ untuk mengunduh koleksi terbaru dari dokumen digital seperti skripsi dan tesis. Selamat mencoba.