Sosialisasi Pengenalan Perpustakaan kepada Mahasiswa baru S2 UMBY

Sabtu, 07 September 2019 Perpustakaan Universitas Mercu Buana Yogyakarta bekerja sama dengan Program studi Magister Psikologi melakukan sosialisasi pengenalan perpustakaan yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa baru S2 angkatan 2019/2020.  Pengenalan perpustakaan disampaikan secara langsung oleh Nur Rohmah M.A dibantu oleh salah satu staff perpustakaan Desi Tri A.Md selama 30 menit di ruang 104 Kampus 3 Univeristas Mercu Buana Yogyakarta. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar koleksi bahan pustaka perpustakaan, fasilitas, serta jasa dan layanan yang ada di perpustakaan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh mahasiswa.

Selain menyampaikan hal di atas Nur Rohmah M.A juga memperkenalkan layanan JLA (Jogja Lib For All) dengan satu kartu dapat mengakses lebih dari tiga puluh perpustakaan di Yogyakarta dan bagaimana langkah- langkah penelusuran informasi OPAC (Online Public Access Catalogue) sebagai proses temu kembali informasi.

Pengenalan terhadap database jurnal dari Ristek DIKTI yang terdiri dari Ebsco, Proquest, Cengage, yang dapat dijadikan referensi penelitian yang update.  Dengan demikian pengenalan perpustakaan ini, diharapkan mahasiswa mampu menelusuri informasi secara mandiri.

Asip perpustakaan UMBY