Pustakawan UMBY Ikuti Rapat Koordinasi SEPATU JOLIFA

Bantul (Perpustakaan UMBY)- Selasa 26 Juli 2023, dua pustakawan Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengikuti Rapat Koordinasi Sistem Perpustakaan Terpadu Jogja Library for All (SEPATU JOLIFA) di Ruang Video Center Conference Lt.4 Digital Library UNY yang diselenggarakan oleh DPAD DIY. Rakor dihadiri oleh para PIC yang tergabung dalam SEPATU JOLIFA. Rakor dibuka secara resmi oleh Kepala Perpustakaan UNY, Prof. Dr. Drs. Sulis Triyono, M.Pd.

Kepala Perpustakaan UNY, Prof. Dr. Drs. Sulis Triyono, M.Pd. menyampaikan dukungannya untuk selalu berkomitmen mendukung SEPATU JOLIFA agar tercapai goals dari Sepatu Jolifa . Sambutan kedua oleh Ibu Dewi Amabarwati, S.sos., M.AP, beliau adalah perwakilan dari DPAD DIY juga mengatakan bahwa, “bahwa PIC merupakan pengawal pertama untuk keberlangsungan Sepatu Jolifa ini sehingga dibutuhkan komitmen dari para PIC. PIC terdiri dari PIC pengembang website dan PIC promosi”.

Narasumber pada kesempatan Rakor kali ini adalah Ibu Novy Daian Fauzie, MA. Beliau menyampaikan secara detail tentang Upaya Promosi Jogja Library for All. Materi yang dipaparkan Beliau meliputi goals dari Sepatu Jolifa yaitu silang layan dan bagiamana strategi- strategi yang harus dilakukan untuk mencapai goals tersebut. Salah satunya melakukan promosi di media sosial (social media) seperti instagrams.

Selain itu, beliau juga menyampaikan paparan FGD PIC Promosi pada tahun 2022 dimana FGD ( Forum Group Disscucion) tersebut memaparkan Promosi 2022 meliputi pembutan profile keunggulan koleksi masing- masing instansi, Flayer atau banner dari DPAD, Promosi di media sosial, Video profile dan Give Away untuk pengguna teraktif. Dalam rakor kali ini beliau memberikan PR baru bagi kami PIC sebagai upaya promosi Sepatu Jolifa yaitu pembuatan infografis dan video promosi JLA yang nantinya akan diunggah ke media sosial instansi masing- masing.

Semoga dengan rapat koordinasi ini dapat meningkatkan komitmen kembali untuk mencapai goals dari Sepatu Jolifa agar masyarakat mudah mengakses sumber informasi seluruh perpustakaan yang ada di DIY. Sebagai upaya sharing antara sesama PIC, Rakor Sepatu Jolifa akan diadakan kembali pada Bulan September di UGM, dan November di UMY.